Operasi Simpatik 2017, Ditlantas Polda Sultra Bekerja Sama Dengan PT. Jasa Raharja dan Dokkes Memberikan Penyuluhan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Untitled-1

Kendari, Rabu, 15 Maret 2017 – Dalam rangka Operasi Simpatik tahun 2017, demi Terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah Kota Kendari Ditlantas Polda Sultra Kasubdit Kamsel AKBP Jarwadi bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja melakukan penyuluhan serta bimbingan kepada para pengemudi untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di jalan raya dengan memberi contoh tentang ketertiban dan kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.
PENGO8
Acara pendekatan secara preemtif di kalangan pengemudi ini mendapat sambuatan baik dari para pengemudi dan masyarakat yang ada di kota terminal Puuwatu.
Kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat bagus dilakukan oleh pihak Polantas karena dapat memberikan pencerahan kepada kami ini para pengemudi, karena tidak semua mengetahui aturan yang berlaku dan cuma mengandalkan pengetahuan mengemudi, (hendri_terang salah seorang pengemudi).
PENGO4
Selain melaksanakan penyuluhan kepada para pengemudi, pihak Ditlantas juga bekerjasama dengan Dokkes Polda Sultra melaksanakan kegiatan pengobatan gratis kepada para pengemudi yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Dikyasa AKBP Darmono.
Antusiasme para pengemudi dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengemudi yang mengikuti kegiatan tersebut
Dalam kegiatan tersebut pengemudi yang sedang menunggu muatan penumpang dipersilahkan untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis meliputi tekanan darah, konsultasi kesehatan dan lain-lain. Tidak hanya itu pengemudi dan masyarakat disekitar juga diberikan obat secara gratis sesuai dengan hasil diagnosa dan keluhan pasien ungkap Kasubdit Kamsel.
“Melalui pendekatan secara preemtif dan penyuluhan kepada para pengendara ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan tertib berkendara di jalan sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kendari dapat di tekan.” terang AKBP Jarwadi. (Riz)

PENGOBATAN 2